Jumat, 24 September 2010

Khasiat Wortel Bagi kesehatan

  

       Wortel mengandung banyak viyamin A, selain yitamin B, C, D, E, G dan K. Menurut penelitian, zat besi dan kalsium yang terdapat dalam wortel dapat di asimilasikan di dalam tubuh. Sari wortel berisi hampir semua mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.
     
      Disamping itu, wortel juga berisi belerang, klor, dan fosfor. Bahkan wortel merupakan salah satu sumber kalsium terbaik sehinnga jika diminum setengah liter setiap hari lebih besar nilainya dalam membangun tubuh dari pada meminum 10 kg obat kalsium.
     
      Sari wortel merupakan pelarut yang baik untuk borok dan kanker, dapat menahan infeksi, dan sangat efisien dalam membantu kelancaran adrenalin. Infeksi pada mata, kerongkongan(tonsil), dan rongga hidung juga dapat di atasi dengan sari wortel. Selain itu sari wortel juga dapat melindungi susunan saraf, organ pernapasan, serta menambah kekuatan dan kesegaran tubuh.
    
      Borok usus dan penyakit hati sering terjadi karena kurangnya unsur-unsur tertentu di dalam wortel yang tidak terdapat di dalam tubuh. Jika demikian, dengan minum sari wortel, hati dapat dibersihkan dan bahan-bahan penyumbat didalamnya dapat dilarutkan. Begitu banyaknya larutan yang dikeluarkan dari dalam tubuh, warna kulit sering tampak menguning karena sebagian larutan itu dikeluarkan melalui poripori. Jadi jika terjadi perubahan warna kulit setelah minum sari wortel atau sayuran lain, menandakan hati sedang dalam proses pembersihan.
        
      Kelenjar endokrin, terutama adrenalin dan kelenjar kelamin membutuhkan unsur-unsur yang terdapat di dalam wortel. Kemandulan kemungkinan dapat disebabkan oleh makanan yang atom dan enzimnya sudah rusak karena dimasak. Unsur-unsur yang ada didalam wortel sangat dibutuhkan untuk melengkapi unsur yang kuarang itu.
   
      Dengan Menggunakan mikroskop mutahir dapat dilihat bahwa susunan molekul-molekul sari wortel persis sama dengan molekul darat. Itulah sebabnya sari wortel sangat besar manfaatnya bagi tubuh.



artikel ini di dapat dari :
Dr. R. A. Nainggolan, Sehat alami terapi jus cara alami menaklukan 99 jenis penyakit dan diet, Agro media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar